TAHURA, Hutan wisata komplit yang terlupakan

jalan di tahura

Pergi berlibur tidak hanya dengan menghabiskan uang di waktu luang yang di miliki, namun fungsi berlibur supaya dapat membuat pikiran lebih segar dan tak penat akibat berbagai rutinitas dan kesibukan yang anda lakukan setiap hari.

Sesekali waktu, baiknya cari kawasan wisata alam yang lengkap namun berkesan.

duduk santai tahura

Siapa yang tidak tahu TAHURA, alias taman hutan raya Juanda Bandung ini. Saat ini, Taman Hutan yang awalnya menjadi taman wisata alam & konservasi saja, namun di tambah fungsinya menjadi tempat hang out anak muda Bandung. Selain hutan pinus nya yang indah dengan suara kicauan burung yang bersautan di dalam hutan, daya tarik Taman ini adalah Warung kopi yang sudah bertebaran di depan pintu masuk Tahura. Salah satu dari beberapa coffe shop nya yang cukup terkenal adalah Armor Coffee.

cafe di tahura Walaupun banyak yang membayar masuk ke gerbang Tahura untuk datang ke café kopi didalamnya , tapi tak banyak yang tertarik untuk mengunjungi hutan cantik ini. Namun untuk artikel kali ini bukan membahas soal coffee shop, namun Taman Hutan Juanda.

pemandangan taman hutan raya

Untuk dapat masuk kedalam, per orangnya dikenakan biaya 11.000rupiah, dan orang asing 75.000 rupiah. Sedangkan untuk parkir kendaraan roda empat sebesar 10.000 rupiah, dan 5000 untuk kendaraan roda dua.

Selain hutan, taman seluas 590 hektar ini, banyak memiliki titik titik wisata yang bisa di kunjungi. Seperti curug maribaya, gua jepang, gua belanda, curug omas & curug dago, dan juga bisa menuju tebing keraton (tentu dengan biaya tambahan lagi untuk naik ojek), dan titik destinasi lainnya.

liat tahura

Yang harus kamu tentukan pertama kali adalah titik destinasi yang mana yang ingin kamu kunjungi. Karena taman ini terbentang dari dago pakar hingga maribaya. Tidak memungkinkan dalam satu hari dapat berjalan kaki dalam kurun waktu 2-3 jam ke masing masing titik wisata.

jalan di tahura

Berikut beberapa list objek wisata di TAHURA :
– Monumen Ir. H. Djuanda
– Gua Jepang & Gua Belanda ,br>
– Kolam Pakar
– Air terjun curug Omas, Curug Lalay, Curug Dago
– Museum Ir. H. Djuanda
– Taman bermain
– Tebing keraton ( tiket terpisah dan berlaku tiket terusan ke tahura)

pegunangan tahura

To-do list yang dapat dilakukan di Tahura Juanda ini salah satunya untuk sesi foto pra-wedding ataupun piknik ala-ala bersama keluarga ataupun pacar.

Dengan membawa property dan kamera, liburan mu akan terasa lebih menyenangkan dan dapat meningkatkan quality time bersama orang terdekat.

Seperti mengumpulkan strobilus bersama dan menghiasnya di meja sebagai property foto, ataupun bermain bola di tengah hutan.

piknik di tahura

To-do list lebih extreme dapat kamu lakukan bersama teman terdekat, yaitu dengan menguji nyali bersama di gua Jepang yang ada didalam hutan Juanda. Jangan lupa untuk membawa senter dan sandal jepit. Karena kondisi gua yang lembab dan gelap.

gua jepamg tahura

TAHURA BANDUNG

Desa Ciburial, Kecamatan Cimeyan, Bandung

Luas : kurang lebih 590 hektar

Setiap hari buka

Jam buka : 06.00-18.00 WIB

Leave a Reply