Camping Ala suku Indian di Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley

Ingin menghabiskan akhir pekan dengan keluarga atau orang terkasih? tempat ini dapat menjadi salah satu alternatif liburan kamu dengan paket yang cukup lengkap dalam 1 tempat.

Letaknya yang tidak terlalu sulit di jangkau dan persis di pinggir jalan. Ciwidey Valley sepertinya lagi naik daun, dan sering sekali full booked alias penuh alias tidak bisa kamu kunjungi sama sekali 🙁
Apalagi musim liburan seperti ini, sering sekali ditutup karena sudah direservasi satu cafe ataupun semua wahana disini.
Ciwidey Valley
Memang ada apa aja sih di Ciwidey Valley?
Ada beberapa fasilitas yang tersedia di tempat ini apabila kamu berkunjung ke Ciwidey Valley. Diantaranya Hot Spring Waterpark, Camping Ground / Villa, Restaurant, Taman burung, dan juga kebun stroberi. Mari dibahas satu persatu supaya makin jelas dan bisa menjadi list liburan kamu.
Ciwidey Valley
Area pintu utama yang langsung disambut dengan kebulan asap buatan, cool!
Ketika kamu masuk pertama kali kedalam resort ini adalah Taman burungnya. Apabila tidak menginap, pengunjung dikenakan biaya 10.000 rupiah/kepala untuk dapat mengitari Resort ini (walaupun tidak masuk ke dalam taman burung).
Di taman burung Ciwidey Valley, Koleksi burung dan tanaman hias yang disusun sedemikian rupa, juga kicauan suara burung yang indah dapat kita nikmati saat berkeliling di dalam taman burung ini. Selain menikmati taman burung dan playground, tiket yang sudah dibayarkan tadi dapat di tukar dengan softdrink.
Ciwidey Valley
Area taman burung

 

ciwidey valley
Kemudian disamping Taman burung terdapat restoran sunda. Disini kamu dapat menukarkan tiket masuk dengan minuman yang di sediakan.
Untuk menu yang tersedia di sini cukup beragam. Seperti Tenderloin steak, Nasi Bakar Batok, Sop buntut dan beberapa menu yang cukup menggugah selera. Dari beberapa menu yang saya coba, menurut saya menu paling juaranya adalah Nasi Liwet nya. Karena harga dan isi lauknya worth it lah.. Ada ayam, tahu, tempe, sayur, sambal, juga nasi liwet nya. Bisa untuk 2-3 orang untuk 1 porsi nasi liwet. Harga nasi liwetnya hanya 60.000 rupiah saja (kalo saya tidak salah ingat)
Sedangkan untuk menu minuman disini ada teh, kopi, hingga cocktail buah. Untuk minuman yang saya rekomendasi kan adalah Cooler Manggo Milkshake nya. Manis dan cukup mengenyangkan perut di udara yang cukup dingin. Perut kenyang, dan siap untuk berenang!
Ciwidey Valley
Menu makanan yang di icip. Liwet nya juara!
Ciwidey Valley
Area Cafe Ciwidey Valley
Setelah puas berkeliling di taman burung dan makan di restoran, di bagian dalam resort ini kita bisa temukan Hot Spring Waterpark. Bisa dibilang ukuran Waterpark ini medium, tidak terlalu besar atau kecil. Namun airnya yang hangat membuat kita betah berlama-lama bermain air disini (namun apabila terlalu ramai orang hangatnya kurang terasa).
Untuk dapat menikmati air panas di kolam ini, tiket masuk area Waterpark dikenakan biaya sebesar 40.000 rupiah/kepala nya.
Ciwidey Valley
Area kolam renang
Source ciwideyvalley.com
Perut sudah kenyang, dan badan sudah lelah setelah bermain di Hot Spring Waterpak. Waktunya beristirahat. Ciwidey Valley menyediakan 2 jenis penginapan yang dapat kamu pilih. Ada baiknya reserve jauh-jauh hari.. karena kamarnya sering sekali full booked 🙁
Ciwidey Valley
Area penginapan (villa) dan taman labirin Ciwidey Valley
Untuk Cottage harga yang ditawarkan kisaran 850.000 hingga 1.500.000/ malamnya. Fasilitas dan interiornya standar, ukuran kamar juga tidak terlalu besar hehe. Namun apabila kamu sudah reservasi, kamu free masuk area waterpark tanpa tambahan biaya lagi. Selain gratis masuk waterpark, fasilitas yang dapat kamu nikmati yaitu AC, TV, makan pagi dan kamar mandi di dalam.
Ciwidey Valley
Area penginapan (tenda)
Ciwidey Valley
Area penginapan (tenda)
Nah apabila bosan dengan suasana villa, ini yang cukup berbeda dari penginapan lainnya, yaitu konsep area Camping Ground. Harganya sama dengan harga yang di tawarkan cottage per malamnya. Menurut saya untuk konsep ini lebih tepat digunakan oleh keluarga muda ataupun berliburan bersama teman.
Mengapa?
pertama letak kamar mandi diluar tenda. Jadi agak sulit apabila keluar masuk tenda pada malam hari. Karena area tenda dipenuhi pohon pohon dan udara sangat dingin ketika malam hari. Kebayangkan suasananya…….
Level ketinggian Area lantai tenda dan tanah tidak terlalu tinggi. Lumayan becek-becekan apabila hujan turun 🙁
Sedangkan fasilitas seperti TV, Free masuk Waterpark semua juga di dapatkan di penginapan tipe Camp Ground.
Namun mengapa tipe Camp Ground lebih sering full booked?
Di area ini bisa bakar-bakaran ala camping pramuka. Meja kayu dan bentuk Camp yang super unik menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Sensasi menginap di dalam tenda dengan tema ala indian cukup diminati dan sulit ditemui di penginapan lainnya.
Berminat untuk mencoba camping di ciwidey Valley? langsung telpon dan reservasi ya supaya kebagian tanggal dan tempat.
Happy Camping!

Ciwidey Valley Resort

ciwideyvalley.com
jl. Raya Barutunggul km 17, Alamendah, Rancabali, Bandung
(sebelum kawah putih)
telp : 022-85920222

Leave a Reply