Papof, B&B ala Dutch

All time favorite menu on PAPOF restaurant

Akhir pekan adalah waktu yang paling ditunggu tunggu kebanyakan orang untuk jalan jalan. Namun waktu yang tidak panjang, membuat sebagian orang memilih berkunjung ke tempat yang tidak terlalu jauh. Selain menghindari kemacetan, rata rata beralasan untuk mendapatkan waktu yang lebih lama di tempat wisata.

Puncak menjadi salah satu pilihan tempat wisata terdekat yang paling favorit, terutama yang berdomisili di Jakarta. Belum banyak yang me-review restoran satu ini. Lets Riding! (read:reading)

PAPOF

Tempat ini adalah salah satu restoran Belanda favorit saya setiap berkunjung ke Puncak, PAPOF.

Namanya super unik dengan bangunan dan interior yang super homie. PAPOF baru didirikan tahun 2013 sebagai salah satu penginapan sekaligus hotel dengan interior yang di dominasi oleh kayu dan batu bata dengan mengangkat tema Dutch(Belanda).

PAPOF

Bangunan utama tidak langsung terlihat dari pinggir jalan, yang terlihat hanyalah pagar hitam dan Signage besar dengan tulisan PAPOF. Kemudian masuk ke dalam parkiran yang cukup luas. Barulah terlihat bangunan restoran dan penginapannya yang berada di pojokan. Penghijauan yang cukup, Bangunan yang di dominasi warna putih dan feels comfortable.

sebagian menu makanan PAPOF
sebagian menu makanan PAPOF

Makanan yang di sajikan restoran ini cukup lengkap, dari Appertizer, Main course, dan Dessert. Dari menu Western (Belanda) dan beberapa menu Indonesian food seperti nasi goreng dan Buntut goreng.

Nama makanan ala Belanda-nya agak asing, jadi sempat beberapa kali bertanya kepada pelayan restoran untuk mengetahui isi dan sajian apa dari nama makanan tersebut. Untuk menu andalan di restoran ini adalah Poffertjes with butter & Tea. Apabila tidak suka taburan gula bubuk, kamu juga bisa memilih Poffertjes dengan topping es krim.

Sedangkan untuk makanan berat, saya memesan Kim Compote. Kim Compote terdirii dari potongan ayan, irisan jamur, mash potato dan koktail.

Poffertjes PAPOF
Poffertjes

Untuk porsi menurut saya hanya mengotori gigi hehe. Alias porsinya tidak terlalu besar. Namun untuk rasanya lumayan enak. Sedangkan soal harga lumayan mahal.

Makanan yang kurang saya rekomendasikan adalah nasi gorengnya. Mungkin karena bertema ala2 restoran belanda, rasa nasi gorengnya tidak pedas, melainkan agak asam karena saos tomat.

Harga makanan yang ada di PAPOF restaurant berkisar 40.000-100.000 rupiah diluar pajak. Sedangkan interior Restoran terasa hangat dan nyaman untuk berlama-lama. Fasilitas Wifi juga tersedia disini. Selain penginapan, PAPOF memiliki taman yang cukup luas untuk bermain anak.

PAPOF

PAPOF

Untuk yang berminat untuk bermalam di tempat ini, hotelnya simple yet vintage.

PAPOF menyediakan 4 type kamar, dari superior (2 orang), hingga family suite (untuk 4 orang). Harga yang tawarkan, dari 600.000 hingga 1.700.000 rupiah.

Namun untuk hari libur atau hari besar lainnya dikenakan tarif yang lebih tinggi.

Sedangkan fasilitas yang akan di dapat yaitu TV, Water heater, lemari es, dan TV kabel, juga kolam renang (untuk umum). Kolam renang yang ada disini juga dangkal, jadi aman untuk keluarga, terutama bila membawa anak-anak.

Bagian samping restoran PAPOF
Bagian samping restoran
Source :happyuniii.blogspot.com

Buat yang suka jalan-jalan cari suasana baru, ataupun menghabiskan waktu bila terkena arus Tutup/buka satu arah, nah PAPOF adalah salah satu tempat yang tepat nih. Selamat mencoba!

PAPOF Bed & Breakfast

Jl. Raya Puncak km, 85, 3, Cisarua Tugu, 16750, Indonesia

(Setelah hotel Grand Hill Puncak)

Telp 0251-825-7118

1 Comment

  1. […] Papof & Cottonwood bed and breakfast, ada juga Oliver’s Hostelry : Bandung Bed & Breakfast […]

Leave a Reply