Menikmati Sore Sambil Makan Shabu di Pinggir Bukit

Bagian samping bangunan cafe , sebagian outdoor, dan sebagian indoor

Bandung menjadi destinasi favorit untuk berwisata kuliner. Terutama di daerah dago, banyak sekali bermunculan cafe cafe bertema unik yang sayang apabila tidak di kunjungi. Sebelumnya  cafe D’pakar yang pernah di bahas beberapa tahun lalu, kami mendatangi satu cafe yang terbilang baru di daerah dago atas, bandung. Soft openingnya baru di buka pada Akhir maret 2018. Cafenya tidak terlalu besar, namun bangunannya yang banyak kaca dan posisinya tepat di pinggir bukit. Sangat cocok untuk dijadikan tempat berkumpul bersama teman dan keluarga.

Selain udaranya yang sejuk, pemandangan perkotaan (City Light) menjadi nilai lebih yang di jual di cafe ini, membuat semua yang berkunjung betah untuk berlama-lama menghabiskan akhir pekan di Utara Cafe. Tempatnya pun di dekorasi cantik dan cocok untuk berfoto sambil menikmati udara Bandung yang sejuk.

Untuk datang kesini, perjalanan tidak terlalu jauh dari Tahura (taman hutan raya). Namun pada saat malam, penerangan disini sangat minim, sehingga harus berhati hati saat naik ataupun turun.

utara cafe
Bagian luar Cafe Utara

 

utara cafe
Kota bandung terlihat jelas di posisi ini

 

Bosan dengan menu cafe yang gitu-gitu aja? Nah, pas banget Utara cafe menyajikan menu yang tidak biasa dari cafe lain nya. Sambil menikmati Suasana, kita bisa memasak makanan kita sendiri. Menu yang di sajikan cukup Variatif dan unik. Menu Shabu (rebusan), dan BBQ di Utara cafe adalah menu yang paling sering di order di sini. Harga satu paket 60.000 rupiah, pas untuk berdua.

Pemilik Utara Cafe, Haris Kurniadi mengatakan, cafe ini belum rampung selesai, dan masih banyak pembaharuan dari segi dekorasi.

utara cafe
gambar atas : shabu (rebus)
gambar bawah : BBQ (bakar)

 

Walaupun Udara Bandung yang lumayan dingin, pengunjung tetap bisa kita nikmati hangat dalam waktu yang lama. Karena Utara Cafe menyediakan kompor hingga peralatan makan yang langsung disusun di meja kita. Namun apabila kamu datang di akhir pekan, siap siap untuk waiting list. Karena banyaknya pengunjung yang penasaran dan datang bersama keluarga.

Namun apabila kamu tak sabar untuk makan dan duduk sambil menikmati Kota bandung, kamu bisa memilih rumah igglo. Namun untuk duduk disini, pengunjung dikenakan minimal order sebesar 450.000,-

utara cafe
Rumah Igglo ala Utara cafe
utara cafe
pintu masuk cafe

utara cafe utara cafe

utara cafe
menunggu senja di utara

 

Utara cafe
Bagian samping bangunan cafe , sebagian outdoor, dan sebagian indoor

Jam yang paling tepat untuk menikmati tempat ini adalah sore hari. Selain bisa menikmati sunset, pengunjung yang datang tidak sebanyak saat siang hari. Jalan pun masih bisa terlihat jelas. Saat matahari mulai turun, kita bisa menikmati indahnya lampu lampu kota Bandung dari tempat mu duduk. So Romantic! Cocok juga buat kamu yang mau makan malam romantis bareng pasangan di hari spesial. Oia, jangan lupa untuk membawa jaket ya! Karena saat sore- malam, angin disini cukup kencang dan dingin.

 

 

Utara Cafe

Alamat : jl. Dago Pakar Utara (sebelum cafe d’Pakar), dago atas, Bandung

Buka : Setiap hari jam 11 pagi – 10 malam

No telp : 0813-1313-8787

harga : mulai dari 25,000 – 200,000

Leave a Reply